Strategi Perencanaan Pajak Akhir Tahun

Strategi Perencanaan Pajak Akhir Tahun

Saya menulis di minggu pertama bulan November dan saya ingatkan bahwa tahun ini berakhir dalam 8 minggu dan inilah saatnya bagi pemilik bisnis dan konsultan Solopreneur untuk memutuskan bagaimana pajak akan ditangani. Kita semua harus membayar sesuatu (kecuali jika Anda seorang multijutawan atau miliarder, sehingga Anda tidak membayar hampir semuanya!), Jadi sebelum 31 Desember orang bijak akan merencanakan dan melaksanakan strategi pajak.

Perencanaan pajak bermuara pada mempercepat atau menunda pendapatan atau deduksi. Dengan kata lain smconsult, apakah Anda ingin melaporkan dan membayar pajak dengan jumlah uang lebih banyak atau kurang tahun ini dan apakah Anda menginginkan lebih banyak atau sedikit penghapusan

Strategi pilihan Anda akan tergantung pada banyak faktor, termasuk

Penghasilan tahun sebelumnya
Penghasilan tahun ini
Laba diproyeksikan tahun depan (mungkin sebuah proyek besar akan dimulai pada kuartal pertama)

Lihatlah formulir pajak tahun lalu dan pernyataan P & L kuartal ketiga tahun ini untuk melihat apa yang dikatakan oleh keuangan Anda tentang pilihan Anda. Seperti apa biaya tetap dan variabel Mereka akan memengaruhi keputusan Anda tentang deduksi. Seperti apa laba bersih Itu akan berdampak pada apakah Anda memilih untuk mempercepat atau menunda pendapatan.

Mempercepat pendapatan, meningkatkan koleksi piutang. Angkat telepon atau kirim email dan mintalah klien membayar ASAP, atau setidaknya sebelum tanggal 31 Desember. Katakan kepada mereka bahwa ini adalah masalah perencanaan pajak (kedengarannya jauh lebih bermartabat daripada memberi tahu klien bahwa Anda benar-benar tua membutuhkan uangnya!). Jika Anda memiliki kontrak dalam pekerjaan, mintalah seorang pengikut yang lebih besar.

Jika Anda memilih untuk menunda pendapatan, mungkin karena Anda sudah memiliki tahun yang baik dan Anda tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya, maka tunggu sampai Januari untuk mengumpulkan piutang dan mintalah biaya pengikut yang lebih kecil. BTW, mungkin untuk menangguhkan hingga 25% dari penghasilan Anda melalui program pensiun yang didanai sendiri dan itu dapat dikurangkan dari pajak.

Jika Anda memerlukan penghapusan, pramuka untuk penawaran akhir tahun tentang perabot kantor, komputer, perlengkapan kantor, perangkat lunak dan hal lain yang perlu Anda lakukan dalam bisnis, termasuk mendaftar di kursus atau menghadiri konferensi. Item tiket besar dapat dihapuskan secara lump sum atau disusutkan selama periode tahun (yang sebenarnya menunda deduksi, karena disebarkan).

Jika Anda memilih untuk menghapus lebih sedikit write-off, tahan pada belanja sampai kalender berubah. Sebagai alternatif, jika Anda diberi penawaran peralatan kantor atau bisnis yang tidak dapat Anda tolak, pilih metode penyusutan dan sebarkan deduksi Anda.

Berbicara tentang deduksi, ingatlah rencana pensiun Anda. Solo 401K, SIMPLE IRA dan SEP IRA didanai dengan uang sebelum pajak dan dapat dikurangkan dari pajak hingga $ 52,000.00 (periksa undang-undang perpajakan terkini untuk diperbaharui). Jika Anda berusia 50 tahun +, fitur kontribusi tangkapan naik maksimal. Ingatlah fitur penangguhan pendapatan yang dapat dikurangkan dari pajak jika ini tahun yang sangat baik, tapi Anda menduga bahwa yang berikutnya akan kurang begitu.

Selanjutnya, Anda mungkin ingin membuat janji dengan akuntan atau pengacara bisnis Anda dan pastikan bahwa Anda terdaftar dalam badan hukum terbaik untuk keadaan Anda. Strategi keluar Anda dapat mempengaruhi badan hukum yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda ingin mengambil pasangan dan akhirnya menjual, atau meneruskan bisnis kepada keturunan, keponakan atau keponakan, entitas hukum yang berbeda mungkin lebih baik.

Akhirnya, akhir tahun adalah waktu untuk menilai apa yang terjadi tahun ini untuk Anda, secara profesional dan pribadi. Tinjau kembali keberhasilan dan tantangan Anda. Apa yang akan Anda lakukan secara berbeda di tahun yang akan datang dan apa yang akan Anda lakukan Apakah Anda memenuhi tujuan keuangan Anda Apa yang harus kamu capai untuk tahun depan