Pilihan Jenis Tanaman Hias Cemara yang Paling Digemari

Pilihan jenis tanaman hias cemara yang paling digemari – Pada saat pertama kalinya mendengar kata cemara, pastinya yang akan langsung terbesit dalam pikiran seseorang adalah pohon yang sering sekali dijadikan sebagai pohon natal dalam. Akan tetapi, pada kenyataannya tanaman hias cemara ini memiliki banyak sekali jenisnya dan cemara yang paling sering digunkan untuk natal adalah jenis cemara pinsil. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai beberapa jenis tanaman hias cemara yang paling digemari banyak orang yang bisa Anda pilih untuk menghiasi taman depan, belakang, atau dalam rumah Anda.

Pilihan Jenis Tanaman Hias Cemara yang Paling Digemari

Cemara kipas

Cupressaceae dengan genus thuja atau yang biasanya dikenal dengan white cedar yakni salah satu jenis dari keluarga cemara kipas. Tanaman hias cemara satu ini pertama kalinya diperkenalkan di Eropa. Ciri – ciri dari tanaman tersebut adalah mempunyai daun yang kecil dan sedikit kaku, serta berbentuk crow yang merimbun.

Cemara pinsil

Ini adalah salah satu tanaman hias yang datang dari mediterania. Disebut juga dengan cupressus sempervirens, yang masih satu keluarga dengan cupressaneae. Cemara jenis ini memiliki kayu pohon yang cukup kuat dan memiliki batang sangat wangi dan itu semua menjadi alasan kenapa beberapa orang mengawali untuk membudidayakan cemara.

Cemara norfolk

Lalu untuk jenis cemara satu ini memiliki cabang yang simetris seperti halnya himpunan jarum yang sangat tajam, juga memiliki formasi segitiga ke atas. Pohon cemara tersebut ditemukan pertama kalinya di samudera pasifik tepatnya di Pulau Norfolk, yang pada akhirnya disebutlah tanaman hias tersebut dengan nama cemara norfolk. Ketinggian cemara ini 50 – 65 meter.

Cemara udang

Cemara udang atau casuarina equisetifolia banyak sekali ditemukan di pesisir Indonesia. Cemara tersebut biasanya dibonsai dan memiliki nilai jual yang tinggi, mulai dari harga Rp 300 ribu sampai puluhan juta rupiah. Tak heran jika ada beberapa orang yang membudidayakan cemara udang tersebut/ Akan tetapi pada awalnya cemara udang hanya pohon biasa yang ditanam di pinggiran pantai untuk menahan ombak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang pilihan jenis tanaman hias cemara yang paling digemari. Semoga bermanfaat.