Pencahayaan Eksternal Pada Kamera Pentax K 1

Pencahayaan Eksternal Pada Kamera Pentax K 1

LED dapat ditemukan di bagian belakang LCD, di slot kartu memori, di dalam kompartemen baterai dan di atas lensa terpasang juga.

K-1 memiliki pencahayaan LED unik yang terbukti sangat berguna dalam situasi pencahayaan rendah atau menantang. LED yang terletak di belakang layar LCD, di slot kartu memori, di bagian atas lensa terpasang dan di dalam kompartemen baterai memberi pengguna banyak pilihan pencahayaan untuk digunakan sesuai keinginan mereka.

Pengaturannya bisa dengan mudah disesuaikan dengan menggunakan pilihan menu pengaturan iluminasi yang ditemukan terselip di menu setting utama kamera teknorus. Dengan menggunakan opsi penyesuaian Anda dapat mengatur penerangan tombol LCD dan belakang ke kecerahan yang berbeda dan mematikan memasang pada lensa, slot kartu memori dan LED kompartemen baterai.

Pilihan Penerangan dapat ditemukan di tab kedua pada menu ‘settings’. Dari sini Anda bisa mematikan memasang lensa, port baterai dan slot kartu LED mati dan menyala.

Pilihan pencahayaan ini sangat berguna di lapangan, seperti menyesuaikan pengaturan kamera, menukar lensa dan mengganti kartu memori baterai dalam kondisi pencahayaan yang sulit, jika tidak, akan menjadi canggung. Ini adalah salah satu rincian yang Pentax benar-benar menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya, dan terjemahannya sangat baik untuk penggunaan sehari-hari.
Wi-Fi dan Kemampuan Berbagi Foto

Wi-Fi kadang-kadang bisa sedikit macet, namun Anda bisa memanfaatkan Applient Sync Image Ricoh (untuk Apple iOS atau Android) untuk terhubung ke K-1 dan mendownload gambar langsung ke ponsel Anda agar mudah untuk berbagi dan mengedit. Aplikasi Image Sync juga memungkinkan pengguna memanfaatkan tampilan langsung untuk menyesuaikan fokus, aperture dan beberapa pengaturan lainnya secara langsung dari perangkat mobile mereka.

Fokus otomatis mungkin dilakukan sebelum pengambilan film, namun tidak tersedia saat berada dalam mode perekaman. Pemangkasan fokus manual dapat digunakan sebelum Anda mulai memotret untuk menghubungi fokus Anda, namun sekali lagi fitur ini dinonaktifkan saat perekaman sedang berlangsung, jadi tidak ada cara untuk menyesuaikan fokus dengan percaya diri. Output HDMI bersih juga tidak tersedia pada K-1; pasangan yang memiliki alat pendukung video terbatas dan dengan mudah kita dapat menyimpulkan bahwa video tersebut pastinya bukan setelan K-1 yang kuat, namun bisa menyelesaikan pekerjaan dengan situasi tertentu.

Berikut adalah beberapa contoh yang menunjukkan kinerja rekaman video K-1. Video ini mencakup sampel siang hari, sampel siang hari dengan stabilisasi gambar dan sampel cahaya rendah ditembak pada ISO 10.000 yang semuanya diambil pada 1080 30p. Stabilisasi gambar sepertinya berjalan cukup baik saat melakukan panning tapi pasti terasa saat berjalan bersama dengan kamera di tangan (ini diperkirakan sampai tingkat tertentu, karena ini jelas merupakan tes stres untuk sistem IBS). Saat membandingkan video stills, video tampak agak lembut dan tidak detail jika dibandingkan dengan D750.