Harga Sepeda Anak, Plus Cara Memilihnya!

Membiasakan bersepeda sejak dini pada anak merupakan hal yang dapat Anda lakukan karena memberikan banyak keuntungan. Dengan mengayuh sepeda, anak dapat terus aktif bergerak sekaligus memiliki banyak kesempatan menjelajah area sekitarnya. Jika teman sebayanya juga memiliki sepeda, kegiatan ini juga dapat menjadi sebuah ajang bersosialisasi yang cukup efektif.

Anda yang bertekad membelikan sepeda untuk buah hati tercinta mungkin sedikit tercengang dengan beragam opsi di pasaran. Eits, jangan hanya berpatokan pada harga sepeda anak untuk menentukan yang terbaik sebab ada beberapa hal yang juga layak diperhatikan.

Bagaimana sih cara yang tepat memilih sekaligus mendapatkan harga sepeda anak murah? Berikut adalah beberapa langkah yang telah dihimpun oleh tim redaksi :

Sepeda anak baru vs sepeda anak bekas
Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah menentukan pembelian sepeda yang baru atau bekas. Harga sepeda anak bekas mungkin lebih miring namun Anda tentu wajib lebih selektif memilih agar mendapatkan yang terbaik. Harga sepeda anak yang masih baru seringkali sedikit lebih mahal sehingga Anda harus merogoh kocek lebih.

Perhatikan ukuran
Mendapatkan sepeda anak dengan ukuran yang cocok merupakan hal penting untuk memastikan kenyamanannya. Apabila sepeda yang dinaiki terlalu kecil tentu postur tubuhnya harus menyesuaikan sehingga tidak nyaman, sementara jika terlalu besar pasti kemungkinan kehilangan kontrol terhadap sepeda lebih tinggi.

Ukuran sepeda anak tidak menggunakan ukuran yang sama dengan sepeda dewasa yang berdasarkan frame serta ketinggian sadel. Sepeda anak umumnya diukur berdasarkan diameter ban, mulai dari 2 inci hingga 24 inci. Jika memungkinkan bawalah anak langsung ke toko untuk menentukan sepeda yang paling nyaman digunakan.

Perhatikan harga
Pemanufaktur sepeda tentunya memberikan banyak pilihan harga sepeda anak dengan segala sepesifikasi serta keunggulan masing-masing. Anda dapat mencoba melihat daftar harga pada blog sepedapancal.com. Dan tentukan untuk memilih yang mana.

Perhatikan model dan warna
Hal lain yang wajib mendapat perhatian sebelum membeli sebuah sepeda selain harga sepeda anak murah adalah desain dan warna yang wajib disesuaikan dengan sang buah hati. Anda yang ingin memberi sepeda untuk anak perempuan dapat memilih warna-warna cerah dengan motif lucu, seperti sepeda anak Hello Kitty, sepeda anak Disney Princess, atau sepeda anak dengan tema yang manis. Sementara itu sepeda untuk anak laki-laki umumnya memiliki warna merah, hitam, atau silver dengan motif Superhero.

Jangan takut membandingkan harga
Setiap pemanufaktur tentu memiliki banderol harga dasar untuk ukuran sepeda anak yang beredar di pasaran. Meski demikian umumnya, distributor atau pihak terkait berhak menentukan sendiri harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, Anda sebagai calon pembeli dapat membandingkan banderol harga yang dipasang antara satu toko dan yang lain.

Anda dapat melakukan perbandingan harga ini dengan berkeliling di distributor offline yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal. Namun jika sibuk atau memiliki mobilitas cukup tinggi, Anda dapat memanfaatkan fasilitas belanja daring (online shop) untuk melihat penawaran harga sepeda anak murah yang beredar di pasaran.

Hmmm, kini Anda telah mengetahui harga sepeda anak murah yang baru maupun harga sepeda anak bekas ‘kan? Mengetahui hal tersebut tentunya menjadi nilai plus bagi seorang calon konsumen sehingga tidak perlu khawatir membeli sesuatu yang kurang cocok. Jangan lupa untuk memastikan bahwa sang buah hati benar-benar mendapatkan produk yang nyaman dan aman sehingga dia bisa berkeliling menaiki sepedanya dengan hati riang. Selamat mencoba.